Mega Tercepat, SBY terlamban

Selasa, 19 Mei 2009 | 14:40 WIB

2924341pBOGOR, KOMPAS.com- Kendati laporan harta kekayaan Calon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tergolong “terendah” dibandingkan dua calon lainnya, yakni Rp 7,144 miliar serta 44.887 dollar AS per tanggal 2 Juli 2007, tim klarifikasi LHKPN Komisi Pemberantasan Korupsi membutuhkan waktu lebih lama dalam mengklarifikasi harta benda Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu dibandingkan dua tim lainnya.

Tim KPK yang beranggotakan lima orang tersebut tiba di kediaman SBY di Puri Cikeas pada pukul 09.45 dan hingga kini belum juga selesai melakukan klarifikasi. Dengan demikian, hingga berita ini diturunkan, tim komisi antikorupsi itu telah menghabiskan waktu lebih dari empat jam.

Padahal, di kediaman Capres M Jusuf Kalla, tim yang juga beranggotakan lima orang telah beranjak sejak pukul 12.40 tadi. Hasil klarifikasi tim menyatakan, aset Ketua Umum Partai Golkar itu meningkat sekitar Rp 50 miliar.

Tim lain yang mengklarifikasi aset Capres Megawati Soekarnoputri bahkan berhasil menyelesaikan tugasnya dalam waktu relatif singkat, yaitu satu setengah jam saja. Padahal, aset Mega sebelum diklarifikasi mencapai Rp 86,265 miliar, 10 kali lipat dibanding aset SBY.

Hingga pukul 14.30 ini belasan wartawan masih menanti hasil tim klarifikasi KPK di depan pintu masuk Puri Cikeas. Para pekerja media tersebut dilarang untuk mendekat ke kediaman SBY.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s