Isi Kesepakatan Kemenpora, PSSI, dan KPSI

pssikpsi1_slide-web

Jakarta: Setelah kurang lebih dua jam mengadakan pertemuan di Lantai 10 Kemenpora, Rabu (5/12), dan dipimpin oleh Menpora Andi Mallarangeng, tercapai kesepakatan antara Kemenpora, PSSI, dan KPSI. Berikut ini isi lengkap kesepakatan tersebut:

1. Semua pihak sepakat untuk berusaha dan bekerja semaksimal mungkin untuk membuat Indonesia terhindar dari sanksi FIFA.

2. Kerangka dalam menyelesaikan masalah tersebut, termasuk isu-isu yang harus diselesaikan adalah kerangka berdasarkan MoU tersebut. Isi Mou tersebut yakni, perubahan statuta, pengembalian exco, penyatuan liga, penyelenggaraan kongres dengan mengacu pada peserta kongres Solo sebagaimana yang tertuang dalam MoU.

3. Mengenai masalah verifikasi peserta dalam kongres tersebut akan dilakukan oleh Join Commite. Dalam mekanismenya pada kongres Solo ada 101 peserta baik dari klub dan pengprov. Memang ada yang tidak bermasalah, namun ada yang sekarang ini mengalami dualisme. Yang bermasalah tersebut keduanya sepakat akan diselesaikan di Join Commite yang akan bersidang malam ini juga.

4. Jika masih ada hal-hal yang tidak disepakati, kedua belah pihak sepakat akan meminta kepada tim AFC menentukan dan menyelesaikan hal tersebut. Sehingga bisa segera ditentukan peserta kongres dan kongres bisa diselanggarakan paling lambat tanggal 10 Desember 2012. Jika itu bisa diselsaikan dengan baik, maka AFC dan pemerintah akan bisa segera mengirim laporan ke FIFA bahwa sudah ada kemajuan berarti. Dengan itu mudah-mudahan kita bisa terhindar dari sanksi FIFA. Kami pemerintah berharap Join Comitte dan kedua belah pihak bisa menjalankan dengan bersungguh-sungguh niat baik ini.

5. Kami pemerintah juga mengingatkan kepada kedua belah pihak bahwa jika terjadi kebuntuan dan tidak ada penyelesaian, maka pemerintah akan menjalankan kewenanganya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang. Kami ingin semua bisa diselesaikan secara musyawarah mufakat oelh kedua belah pihak dengan kerangka yang sudah jelas, dan kami akan memantau terus penyelesaian yang dibahas di Join Commite dan poin-poin hasilnya bisa dilaksanakan secara konsisten.

Sumber: kemenpora.go.id – 5 Desember 2012

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s