Tips Dalam Berdoa Agar Segera Pergi Haji

Ustadz Yusuf Mansur yang juga mengalami sendiri bagaimana dahasyatnya doa, ia memberikan tips khusus untuk kita. Tips doa dalam rangka menggapai keinginan dan cita-cita kita, diantaranya agar dapat segera dapat pergi haji. masjidil-haramBerikut ini tipsnya :

>> Banyak berdoa  “Berdoa itu bermanfaat bagi sesuatu yang sudah terjadi maupun yang belum terjadi. Maka hendaklah, kalian banyak berdia..” (al Hadits). Bahkan sabda Rasulullah, tidak ada satu doa pun yang dipanjatkan kecuali ia menjadi simpanan kebaikan bagi yang berdoa. Seperti ibu saya. Beliau tidak mengerti bahwa doanya itu bekerja! Beliau berdoa dengan sungguh-sungguh. Tidak mengerti bagaimana Allah kelak mewujudkannya.

>> Doa anak keturunan. Sebab doanya orangtua kepada anaknya itu seperti doa seorang nabi buat umatnya, Masya Allah. Tengoklah diri kita, Seberapa rajin kita mendoakan anak-anak kita? Bahkan ketika kita mendoakan anak-anak kita, kita pun seringnya berdoa secara borongam. Tidak mendoakan satu-satu, menyebutkannya sesuai keadaannya.

>> Rajin-rajin doakan orangtua. Pasti orang tua tidak meminta apa-apa dari anaknya. Bahkan tidak pula meminta doa dari anaknya. Kitanya saja yang kudu banyak mengingat orang tua, termasuk mendoakannya.

>> Banyak husnudzdzan sama Allah. Jangan gampang putus asa. Perjalanan doa itu seperti perjalanan takdir. Berlapis. Jalani kehidupan dengan sabar setelah berdoa.

>> Pupuk doa dengan amal-amal saleh. Apa saja amal saleh yang bisa dikerjakan, misalnya bersedekah, sholat sunnah, baca Al Qur’an. Yang penting istiqamah, dan dawamin (lakukan terus menerus)

Shalawat juga berdoa, dan shalawat juga bisa menjadi salah satu ikhtiar agar segera bisa berangkat haji.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s