Jenderal Iran: Gaza Neraka bagi Zionis

Pasukan elite Iran siaga dengan senjatanya. | (Istimewa)

Pasukan elite Iran siaga dengan senjatanya. | (Istimewa)

TEHERAN – Kepala Pasukan Quds, Iran, Mayor Jenderal Qassem Suleimani, mengejek seruan Israel untuk melucuti senjata Hamas dan militan Gaza lainnya. Dia justru menyebut tanah Gaza menjadi neraka bagi pasukan Zionis Israel.

Suleimani menentang operasi militer Israel di Jalur Gaza, Palestina. “Suleimani menggarisbawahi bahwa menghadapi musuh Zionis adalah suatu keharusan dan gerakan perlawanan Palestina akan membuat tanah dan langit Gaza menjadi neraka bagi kaum Zionis,” tulis kantor berita IRNA, mengutip pernyataan jenderal pasukan elite Iran itu.

”Pelucutan perlawanan (Hamas) adalah lamunan yang hanya akan terwujud di kuburan untuk bagi Israel,” lanjut dia, seperti diberitakan Daily Star, Kamis (31/7/2014).

Komentar Suleimani itu sebagai respon dari seruan Israel, Amerika Serikat dan negara-negara Eropa agar gencatan senjata di Gaza diberlakukan. Mereka juga menyerukan agar senjata para militan di Gaza, terutama Hamas dilucuti.

Pasukan Quds adalah cabang dari Pengawal Revolusi Iran. Keberadaan pasukan itu sangat rahasia. Bahkan pasukan itu menjadi andalan Iran untuk melindungi negara para Mullah tersebut.

Sikap keras Suleimani ini sejalan dengan pidato Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, Selasa lalu yang mendesak dunia Islam untuk mempersenjatai Palestina. Sebab, menurut Khamenei, Israel telah melakukan genosida (pembantaian massal) di Gaza. (international.sindonews.com – 31 Juli 2014)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s