Hindari Kehausan, Pengungsi Yazidi Berikan Darah untuk Anaknya

Hindari kehausan, pengungsi Yazidi berikan darah untuk anaknya (Foto: Reuters)

Hindari kehausan, pengungsi Yazidi berikan darah untuk anaknya (Foto: Reuters)

SINJAR – Sejumlah anak-anak etnis Yazidi yang mengungsi akibat serangan kelompok militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) mulai meminum darah dari orang tuanya. Upaya ini dilakukan untuk menghilangkan rasa haus yang anak-anak tersebut rasakan.

Melansir dari Rediff News, Senin (18/8/2014), saat ini sejumlah orang tua mulai memotong tangan mereka sendiri dan memberikan anak mereka darah mengingat sejumlah anak mulai kehausan.

Sebelumnya, seorang pria juga mengatakan telah mengubur keempat anaknya yang meninggal akibat kehausan. Kuburan mereka pun hanya ditandai oleh sebuah batu.

Seperti diketahui, sebanyak 8.000 penduduk Yazidi tengah mengalami rasa ketakutan akibat ancaman serangan yang dilancarkan oleh kelompok ISIS. Para pengungsi Yazidi saat ini dikabarkan membutuhkan banyak bantuan seperti air dan makanan.

Sejumlah pemimpin negara beranggapan bahwa kemungkinan besar aksi yang dilakukan ISIS akan menciptakan insiden genosida. Mengingat aksi ini dilakukan hanya untuk membersihkan salah satu etnis di wilayah Irak.

Baru- baru ini pasukan Amerika Serikat (AS) telah melancarkan serangan udara ke wilayah waduk Irak yang dikuasai oleh kelompok ISIS. Dalam serangan udara itu pasukan AS berhasil menghancurkan 10 kendaraan bersenjata, tujuh kendaraan militer (humvee) dan dua tentara ISIS, yang menggunakan lapis baja, serta salah satu pos pemeriksaan milik kelompok itu. (international.okezone.com 18082014)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s