VIDEO- Samsung Bikin Truk Tembus Pandang untuk Mengurangi Kecelakaan

Beginilah cara Samsung mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya besar terutama yang dilewati truk-truk besar

Beginilah cara Samsung mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya besar terutama yang dilewati truk-truk besar

TEKNOLOGI Samsung berani melawan kecanggihan teknologi Amerika. Kini perusahaan Korea Selatan itu mencoba memanfaatkan keahlian teknologi untuk membuat berkendaraan di jalan raya semakin aman.

Begitu banyak persoalan berkendaraan di jalan raya. Pengemudi sedang mengendarai mobil menyusuri jalan raya dua jalur, terjebak di belakang truk yang bergerak lambat. Persoalnnya apabila mendahului, tidak terlihat situasi kendaraan yang ada di depannya.

Nah, untuk mengatasi persoalan ini, sebuah truk prototipe yang dirancang oleh Samsung perusahaan elektronik Korea Selatan dapat memanfaatkan teknologi untuk membuat kendaraan besar itu tampak transparan alias tembus pandang.

Disini Videonya

Sebuah kamera menghadap ke depan untuk mempoyeksikan penglihatan ke belakang truk itu. Gambar video itu kemudian diproyeksikan ke belakang truk menggunakan sebuah layar agar bisa terlihat jelas oleh pengemudi kendaraan yang ada di belakangnya.

“Degan teknologi ini, memungkinkan pengemudi memiliki pandangan lebih baik ketika memutuskan apakah aman untuk menyalip. Keuntungan lain ‘Truk Keselamatan’ dapat mengurangi risiko kecelakaan yang disebabkan oleh pengereman mendadak atau hewan menyeberang jalan,” begitulah bunyi posting Samsung di sebuah blok.

Samsung mengatakan sedang menguji prototipe dengan klien di Argentina, di mana kecelakaan lalu lintas tinggi – sesuatu perusahaan dikaitkan dengan banyak dua jalur jalan di negara itu.

Samsung mengatakan langkah berikutnya akan melakukan non-profit lokal dan regulator pemerintah untuk membuat truk siap untuk jalan, sehingga bisa mengurangi kecelakaan dan bisa menghemat banyak hal. (kaltim.tribunnews.com 23 Juni 2015)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s