Madina dan Jeddah di Bom

Kronologi Lengkap Ledakan Di Didekat Masjid Nabawi Madinah Saat Waktu Berbuka Puasa

 

Madinah Digucang Bom Dekat Masjid Nabawi!

Madinah – Serangan bom bunuh diri terjadi di komplek Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Dua orang petugas keamanan Masjid Nabawi meninggal akibat peristiwa ini.

Dilansir Reuters, Selasa (5/7/2016), menurut televisi al-Arabiya selain dua petugas Masjid Nabawi, satu orang pengebom bunuh diri juga tewas dalam peristiwa yang terjadi Senin (4/7) sore waktu Arab Saudi.

Ledakan ini terjadi di dekat markas petugas keamanan Masjid Nabawi. Pengebom bunuh diri meledakkan bom saat para petugas tengah berbuka puasa.

Ledakan di dekat Masjid Madinah ini diikuti ledakan lainnya di Qatif dan Jeddah.

Gambar yang beredar di media sosial menunjukkan, asap hitam mengepul dari api yang berkobar di dekat masjid.

Cerita WNI yang Tengah Beribadah di Masjid Nabawi: Ledakan dan Api Dikira Korsleting

20160705-madina-01Madinah – Ada sejumlah WNI yang tengah beribadah di Masjid Nabawi, Madinah saat bom bunuh diri terjadi. Bom bunuh diri itu terjadi di tempat parkir di pos keamanan darurat Masjid Nabawi.

Adalah Mega yang tengah beribadah di Nabawi. Saat berbuka puasa, Senin (4/7) sore, dia mendengar ledakan. Lalu terlihat api dan asap hitam membumbung tinggi.

Mega mengira kalau api itu hanya korsleting listrik. Dia kembali melanjutkan berbuka puasa dan dilanjut dengan menunggu waktu tarawih.

Mega menuturkan, sama sekali tak ada jamaah yang panik. Semua biasa saja, karena memang tak mengira ada bom bunuh diri. Mega sendiri tahu bom bunuh diri setelah selesai tarawih, walau ada beberapa informasi bersliweran di tengah jamaah.

Sekali lagi, bom yang menewaskan si pelaku serta dua petugas keamanan tak menggangu ibadah di Nabawi. (news.detik.com/)

Asap Hitam Membumbung, Begini Ngerinya Bom Bunuh Diri di Dekat Masjid Nabawi

02.madinaMadinah – Dalam waktu 24 jam, tiga ledakan bom bunuh diri menghantam Arab Saudi, yakni di Madinah, Qatif dan Jeddah. Dalam ledakan bom bunuh diri di Madinnah, ada 5 orang tewas.

Dilaporkan Reuters, Selasa (5/7/2016), ledakan di Madinah terjadi di markas keamanan di dekat Masjid Nabawi pada Senin (4/7) waktu Arab Saudi. Ledakan terjadi saat magrib, ketika umat Islam tengah berbuka puasa.

Sebuah video yang dikirim ke Reuters oleh saksi menunjukkan kobaran api besar muncul di antara mobil-mobil yang diparkir di markas keamanan dekat Masjid Nabawi tersebut.

Ledakan ini sangat keras terdengar hingga mengagetkan orang-orang di Masjid Nabawi. Banyak yang berhamburan keluar masjid dan melihat asap hitam tebal membumbung tinggi dari tempat ledakan. Sebagian jemaah terlihat memotret peristiwa itu dengan kamera ponsel, sebagian lainnya berlarian.

Suara sirene ambulans dan aparat riuh di lokasi kejadian. Sebuah gambar lainnya menunjukkan seorang pria dengan luka bakar penuh darah berbaring di atas tandu. Dia diangkut ke dalam ambulans untuk dibawa ke rumah sakit. Ada juga foto yang menunjukkan potongan tubuh yang hangus dan hancur di lokasi ledakan.

Televisi al-Arabiya melaporkan, korban tewas dari ledakan di Madinah adalah tiga orang pelaku bom bunuh diri dan dua petugas keamanan.

Di media sosial netizen riuh membicarakan peristiwa ini. Banyak yang mengutuk serangan ini karena dilakukan dua hari jelang Idul Fitri dan banyak juga yang mendoakan kota ini. Madinah sendiri adalah kota kedua paling suci bagi umat Islam setelah Makkah, tempat Nabi Muhammad dimakamkan.

Di Qatif sendiri, setidaknya ada satu atau dua ledakan yang menghantam dekat sebuah masjid Syiah. Kota ini menjadi rumah bagi banyak anggota Syiah. Satu pengebom bunuh diri disebut tewas di lokasi kejadian dan tidak ada korban jiwa dari masyarakat. Serangan yang menargetkan masjid Syiah ini disebut gagal.

Beberapa jam sebelumnya, seorang pembom bunuh diri tewas dan dua orang terluka dalam ledakan di dekat konsulat AS di kota Jeddah. Seorang pejabat keamanan Saudi mengatakan, penyerang memarkir mobil di dekat konsulat AS di Jeddah sebelum meledakkan perangkatnya. (news.detik.com/)

 

Serangan Bom Bunuh Diri di Dekat Masjid Nabawi, 3 Orang Tewas

Madinah – Serangan bom bunuh diri terjadi di dekat Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Dua orang petugas keamanan Masjid Nabawi meninggal akibat peristiwa ini.

Dilansir Reuters, Selasa (5/7/2016), menurut televisi al-Arabiya selain dua petugas keamanan Masjid Nabawi, satu orang pengebom bunuh diri juga tewas dalam peristiwa yang terjadi Senin (4/7) sore waktu Arab Saudi.

Ledakan ini terjadi di dekat markas petugas keamanan Masjid Nabawi. Pengebom bunuh diri meledakkan bom saat para petugas tengah berbuka puasa.

Ledakan di dekat Masjid Madinah ini diikuti ledakan lainnya di Qatif dan Jeddah.

Gambar yang beredar di media sosial menunjukkan, asap hitam mengepul dari api yang berkobar di dekat masjid. (news.detik.com/)

Allahuakhbar…
Mari kita berdoa untuk Arab Saudi.
Madinah, Jeddah dan dekat Bahrain Qatif diserang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s